Air Terjun Nungnung Yang Alami di Petang Bali

Bali tidak hanya selalu wisata pantai, kalian juga bisa menemukan objek wisata air terjun yang tidak kalah indahnya. Ya, terlebih lagi untk kalian yang menyukai wisata alam dan trekking. Objek wisata Air Terjun Nungnung Bali akan menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi jika kalian berkunjung ke Bali. Daya Tarik Keindahan Air Terjun Nungnung Air Terjun Nungnung masih terletak di daerah pedesaan yang menjadi daya tarik wisatawan asing dan lokal. Jadi jika kalian berkunjung kesini bisa menikmati nuansa alam yang masih alami dan asri, udara yang sejuk, percikan air terjun yang jatuh di bebatuan, dan dinginnya air yang menyegarkan sehingga kalian akan betah berlama – lama disini.

Air Terjun Nungnung
Air Terjun Nungnung

Air Terjun Nungnung dipromosikan menjadi objek wisata pada tahun 1996 oleh Kabupaten Badung. Dan setelh menjadi objek wisata, air terjun Nungnung mulai disediakan fasilitas – fasilitas untuk pengunjung yang datang. Di sepanjang jalan menuju air terjun, terdapat banyak rambu – rambu yang jelas dengan jalanan yang cukup bagus sehingga memudahkan akses kalian untuk menuju kesini. Kalian akan melewati deretan persawahan dan perkebunan yang menyejukkan mata. Mendekati Desa Nungnung, suasana akan semakin sejuk karena berada di ketinggian 900 meter dia atas permukaan laut. Saat tiba di Air Terjun Nungnung pun kalian akan disambut dengan derasnya air terjun dengan ketinggian kurang lebih 50 meter dari permukaan tanah ini.

Papan Petunjuk Arah Menuju Air Terjun
Papan Petunjuk Arah Menuju Air Terjun

Rute Perjalanan Menuju Air Terjun Nungnung Untuk mencapai dasar air terjun, dari tempat parkir kalian harus berjalan kaki menuruni ratusan anak tangga yang terbuat dari beton dan cukup curam dibeberapa turunan dengan panjang 2 km atau sekitar 15 menit ini. Kalian juga tetap harus hati – hati ya saat menuruni anak tangga karena terkadang cukup licin untuk dilewati. Dalam perjalanan melewati anak tangga, jika kalian kecapekan dan ingin beristirahat, jangan khawatir karena di beberapa tempat sudah dibangun gazebo (bale bengong). Dan saat berkunjung ke Air Terjun Nungnung gunakan pakaian yang santai ya, sehingga perjalanan kalian akan nyaman. Setelah menuruni ratusan anak tangga dan menyeberangi jembatan kecil, kalian akan sampai di Air Terjun Nungnung. Dari kejauhan kalian juga sudah bisa mendengar suara gemuruh air terjun tersebut.

Anak tangga menuju air terjun
Anak tangga menuju air terjun

Setelah sampai, awalnya kalian akan melihat air terjun kecil di pinggir sungai. Kemudian, tidak jauh dari air terjun kecil itu, terlihat Air Terjun Nungnung yang tinggi dengan debit air yang cukup besar. Fasilitas di Air Terjun Nungnung Gazebo – Gazebo (bale bengong) yang diletakkan dibeberapa tempat yang akan berguna untuk istirahat saat perjalanan ke air terjun atau saat kembali ke tempat parkiran. Kamar mandi di dekat parkiran air terjun Jalur ratusan anak tangga yang terbuat dari konstruksi beton Lokasi dan Cara Menuju Air Terjun Nungnung Air Terjun Nungnung Bali terletak di Desa Nungnung, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung. Dari kota Denpasar sekitar 45 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 90 menit dengan berkendara. Terdapat banyak rambu untuk sampai ke air terjun dan parkir kendaraan pun tersedia. Sebelum kalian sampai di air terjun, terlebih dahulu akan melewati jembatan “Tukad Bangkung” yang sangat tinggi.

Indahya Air Terjun Nungnung
Indahya Air Terjun Nungnung

Perjalanan dari kota Denpasar menuju Air Terjun Nungnung yaitu menuju objek wisata Sangeh atau Petang melalui jalan Akhmad Yani dari jalan Gatot Subroto dan kalian terus ikuti jalan ini. Setelah melihat pasar desa Mambal kalian belok ke kiri. Dari Sangeh, masih berjarak sekitar 20 km lagi, dilanjutkan ke arah Petang atau Pelaga hingga tiba di Desa Nungnung. Selanjutnya kalian akan menemukan pertigaan dengan plang besar penunjuk arah disebelah kanan jalan yang bertuliskan “Nungnung Waterfall”. Dari pertigaan tersebut ambil belokan ke kanan sekitar 500 meter dan kalian akan sampai di tempat parkir lokasi air terjun. Keeksotisan dan keindahan pedesaan membuat tempat ini menarik bukan untuk kalian kunjungi? Kealamian destinasi wisata Air Terjun Nungnung Bali, untuk saat ini memang agak sulit didapatkan, jadi jika kalian ingin menikmati liburan dengan suasana alam yang masih asri. Tempat ini menjadi pilihan tepat untuk kalian kunjungi.

 

Selain air terjun nungnung, ada juga air terjun lain seperti air terjun tegenungan, air terjun gitgit dll. Kita juga dapat menikmati suasana pantai yang tenang di bali dengan mengunjungi pantai padang padang, pantai geger dll yang ada di bali,

Baca Juga Artikel Ini !

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*



*