Bali Safary & Marine Park

Bali Safari & Marine Park (BSMP) adalah tempat kebun binatang dan konservasi untuk beberapa hewan diawetkan di seluruh Indonesia. Taman safari yang terletak di Bypass Mantra Dr Prof Ida Bagus, Gianyar. BSMP dibangun di daerah hektar 40 yang tersebar di tiga desa, Serongga, Desa Lebih, Desa Medahan dan. Dari Denpasar, BSMP adalah sekitar 17 km dan dapat mencapai dalam 35 menit, atau sekitar 30 km dari Kuta dan dapat dicapai dalam 50 menit. Taman ini mirip dengan Indonesia I Taman Safari di Cisarua, Bogor dan Indonesia II Taman Safari di Pringen, Jawa Timur atau orang mengatakan sebagai Taman safari “Taman adik.” Juga merupakan anggota Asosiasi Indonesia Zoo.

BSMP menyediakan media yang unik dalam kombinasi satwa liar dan ekosistem yang sangat dekat dengan budaya masyarakat Bali. Di tempat ini Anda dapat melihat berbagai spesies hewan langka berasal dari tiga wilayah, Indonesia, India, dan Afrika. Mereka hewan misalnya, Bali jalak, burung hantu, babi / babirusa, buaya, buaya, tapir, gajah Sumatera, Timor reindeers, madu beruang, harimau Sumatera, melihat rusa, beruang Himalaya, Nilgai, hitam buck, kuda nil, Grevy zebra, Dromedarius unta , burung unta, babun, rusa kutub biru, dan singa.

Konsep dasar dari Bali Safari dan Marine Park adalah untuk mendapatkan pengunjung menikmati satu-satunya pengalaman safari di mana mereka memulai perjalanan dari era paling modern Bali, dan kemudian secara bertahap terus sampai era Bali kuno di mana begitu banyak filosofi, mitos, dan sejarah dapat ditemukan berkaitan dengan satwa liar. Bisa dilihat bahwa di Bali kuno, orang-orang selalu berusaha untuk menjaga alam semesta dengan menyeimbangkan hidup mereka dengan satwa liar.

Safari akan dimulai dengan cerita Tantri dan Ramayana, kemudian dilanjutkan ke Bali desa dengan aktivitas warganya, setelah itu mengunjungi wilayah Hanuman (monyet dewa) dan bawahannya, sampai mengunjungi patung Ganesha, Dewa pengetahuan dan kemakmuran dalam bentuk gajah. Setelah menyelesaikan kunjungan Anda di daerah Bali, Anda akan dibawa ke sebuah tur Sulawesi, Kalimantan / Borneo, Jawa, hingga India dan Afrika. Perjalanan ini akan dilakukan dalam kendaraan khusus berangkat dari terminal disebut, Terminal Toraja.

Setelah melakukan Tour Tram Safari, Anda akan diberikan kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat lain dan langsung berinteraksi dengan hewan, seperti memberikan makanan atau mengendarai unta atau gajah. Anda juga dapat mengambil gambar Anda dengan hewan-hewan dan bayi mereka lucu. Tur dari BSMP memberikan pengalaman yang unik dan berbeda, seperti mengamati harimau putih atau safari gajah di belakang.

Selain tempat yang baik untuk safari, BSMP juga menyediakan tempat yang baik untuk makan. Anda dapat mencoba untuk makan siang di Tsavo Lion Restaurant dengan suasana yang unik yang merupakan satu-satunya di Asia. Di sini, Anda akan memiliki makanan Anda disertai dengan singa Afrika yang berkerumun di luar jendela kaca tempat Anda. Pendidikan dan Program Konservasi

BSMP juga dilengkapi dengan program pendidikan dan konservasi yang merupakan pilihan terbaik jika Anda ingin menghabiskan liburan Anda dengan kegiatan mendidik. Program ini dimulai pukul 09.30 di Lobby Barong dengan pengenalan macan tutul, buaya, buaya Senyulong (semacam crocidle air tawar) dan Bali burung Curik. Setelah itu, terus pengenalan berikutnya dan sesi foto dengan beberapa burung cantik di daerah Banyan Court. Kemudian, para pengunjung akan dibawa untuk tur daerah dipandu oleh pemandu khusus untuk sekitar 30 menit.

tsavo singa restaurant bali safari dan taman laut

naik unta bali safari dan taman laut

Kegiatan selanjutnya adalah diskusi tentang hewan, lingkungan, dan konservasi. Setelah itu, menyentuh dan merasakan hewan, menonton pendidikan hewan dan acara konservasi, dan mengamati proses makan harimau putih. Program ini kemudian ditutup dengan makan siang di Restaurant Uma sekitar 12.30. Setelah itu, para pengunjung bebas untuk mengeksplorasi BSMP dan menikmati kegiatan lainnya.

Tiket masuk untuk taman safari adalah Rp 75.000 per orang, sedangkan tiket untuk Pendidikan dan Program Konservasi adalah Rp 110.000 per orang. Kegiatan lainnya

Ada kegiatan lain yang disediakan oleh BSMP, selain safari dan program pendidikan, misalnya Funzone dan taman air. Funzone memiliki beberapa permainan menyenangkan dan wahana seperti gogo bouncer, cruise hutan, coaster berputar, naik flume dan sebagainya. Pada Holidays Sabtu, Minggu, dan Nasional ada juga tarian barong kinerja dan pelajaran tari yang menarik untuk anak-anak di aula Bale Banjar. Waktu Terbaik Mengunjungi

Selain program pendidikan, waktu terbaik untuk mengunjungi BSMP adalah di pagi hari sekitar pukul 09.00, karena Presentasi Hewan Berbagai biasanya dimulai pukul 11.00, dan kemudian dilanjutkan dengan Bathing Elephant at 11.15 dan Gajah Tampilkan Konservasi dan Pendidikan di 11,45. setelah itu, Anda dapat mengunjungi Uma Restaurant atau Tsavo Lion Restaurant untuk makan siang. Namun, jika Anda memilih untuk pergi di sore hari Anda tidak boleh melewatkan Mandi Gajah pukul 13.15, Konservasi Gajah dan Tampilkan Pendidikan di 15,00 dan Presentasi Hewan Berbagai pukul 16.00.

Baca Juga Artikel Ini !

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*



*