Broken Beach Nusa Penida Yang Memikat Hati

Broken Beach Nusa Penida memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Membicarakan tentang berwisata ke pantai,   tentunya tidak lepas dari sebuah pulau kecil yang berada di sebelah tenggara pulau Bali yang menjadi destinasi wisata bahari saat ini yaitu Nusa Penida. Tujuan wisata yang dipenuhi tebing – tebing indah dan pantai yang eksotis ini selalu bisa memikat hati para wisatawan. Di Nusa Penida terdapat salah satu pantai yang disebut Broken beach, yang terkenal dengan istilah pantai Pasih Uug. Dalam bahasa bali, uug berarti rusak/patah/ hancur. Pasti sebagai orang awam, banyak wisatawan yang bingung mengapa dinamai pantai rusak, padahal di satu sisi pantai PasihUug memiliki panorama keindahan yang menawan dan mengagumkan dengan tebing indah yang memiliki terowongan.

Pemandangan Broken Beach Nusa Penida jika dilihat dari atas
Pemandangan Broken Beach Nusa Penida jika dilihat dari atas

Hancurnya area pantai Pasih Uug inilah justru yang menjadi keunikan dan daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Dengan melihat pemandangan pantai Pasih Uug, wisatawan dapat melihat objek wisata lautan biru yang menyegarkan mata dan pikiran. Jika beruntung saat berkunjung ke pantai Pasih Uug, pengunjung bisa melihat bayangan sekelompok ikan pari manta dan penyu yang hidup di air laut yang jernih ini. Broken beach memiliki ketinggian tebing sekitar 50-200 meter yang dibagian tengahnya berlubang membentuk terowongan/goadan dialiri oleh aliran air laut, seperti membentuk sebuah kolam jika dilihat dari ketinggian, dan tebing di atas terowongan seolah menjadi jembatannya. Keberadaan tebing yang seolah runtuh/ rusakinilah yang menjadikan pantai ini disebut pantai Pasih Uug.

Bagi wisatawan yang ingin berenang di pantai Pasih Uug, sebaiknya menggunakan guide/pemandu karena harus melihat kondisi cuaca dan pasang surut air laut sehingga tidak membahayakan pengunjung. Pantai Pasih Uug (Broken Beach) ini terletak di Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Menuju Broken beach memerlukan waktu sekitar 1,5 jam dari pelabuhan Nusa Penida dengan kendaraan yang bisa disewadi Nusa Penida. Namun harus berhati – hati sepanjang perjalanan, karena jalan menuju Broken Beach masih berbatu – batu.Untuk mencapai titik lokasi Broken beach pengunjung harus berjalan kaki melewati jalan setapak, karena akses jalan raya belum sepenuhnya memasuki lokasi pantai Pasih Uug ini.

Jembatan kecil Broken Beach Nusa Penida
Jembatan kecil Broken Beach Nusa Penida

Lokasi pantai Pasih Uug yang jauh dari pemukiman masyarakat setempat, membuat suasana pantai ini menjadi tenang dan damai. Sehingga pengunjung yang ingin berkunjung ke pantai Pasih Uug dapat menikmati pemandangan dengan santai. Pantai Pasih Uug yang berada di barat daya Nusa Penida ini sangat cocok bagi pengunjung yang ingin menyaksikan panorama matahari terbenam (sunset).Siapa yang tidak tertarik untuk mengunjungi objek wisata Pantai Pasih Uug ini, keindahan tersembunyi di Nusa Penida yang memikat hati wisatawan yang mengunjunginya.

Jika anda ingin mengetahui Objek Wisata Lainnya di Nusa Penida, silahkan baca tulisan kami tentang Rekomendasi Objek Wisata di Nusa Penida !!!

Baca Juga Artikel Ini !

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*



*