Bukit Teletubbies Nusa Penida Yang Hijau nan Asri

Bukit Teletubbies Nusa Penida sebuah hamparan bukit hijau yang akan membuat kita mengatakan “Wowwwwwww !!!!” Bukit Teletubbies? Rasanya mendengar dua kata ini untuk anak – anak pada era tahun 2000an yang sekarang pastinya sudah tumbuh remaja dan dewasa, pasti tidak asing dan tidak akan terlupakan dengan kata bukit Teletubbies. Ya, tempat yang menjadi tempat tinggal dan tempat bermain para karakter Teletubbiesyaitu Tinky Winky, Dipsy, Laa Laa dan Poo pada tayangan televisi anak – anak teletubbies yang terkenal inibisa kita temukan di ujung timur pulau Nusa Penida.

Gundukan dan lekukan pada bukit – bukit yang menyerupai gunung kecil dengan pemandangan asri dengan rerumputan hijau seperti film Teletubbies yang  membuat bukit ini dijuluki bukit Teletubbies yang biasa disebut Teletubbies Hill Nusa Penida. Sebelum disebut bukit Teletubbies, masyarakat lokal Nusa Penidabiasa menyebut bukit ini dengan nama bukit pohon Gamal karena tumbuh – tumbuhan yang hidup di bukit ini biasa diambil untuk pakan ternak mereka.Setelah dinamai bukit Teletubbies secara tidak sengaja oleh para wisatawan yang berkunjung, penduduk setempat pun terbiasa menyebut bukit ini bukit Teletubbies. Dari atas bukit Teletubbies pengunjung juga bisa melihat rumah – rumah penduduk yang terlihat kecil dari ketinggian dan pemandangan indah lautan biru yang terlihat dari kejauhan.

Kita Dapat Gunakan Motor ke Bukit Teletubbies Nusa Penida
Kita Dapat Gunakan Motor ke Bukit Teletubbies Nusa Penida

Untuk dapat mencapai bukit Teletubbies,menuju Nusa Penida bisa berangkat daripantai Sanur, Bali atau melalui pelabuhan Padang Bai. Sesampai di Nusa Penida kita bisa melanjutkan perjalanan menggunakan sepeda motor yang disewakan pada para wisatawan untuk menuju perbatasan dusun Julingan, desa Tangglad dan dusun Sedehing, desa Sekartaji yang terletak di timur  Nusa Penida.

Jika ingin menikmati pemandangan indah bukit – bukit kecil dengan rerumputan  yang  menghijaukan mata ini, sebaiknya pengunjung datang tidak pada musim kemarau karena biasanya bukit Teletubbies akan gersang saat kemarau, tetapi lebih baik jika datang saat musim hujan agar dapat menyaksikan bukit hijau asri yang menyuguhkan pemandangan mempesona. Bagi pengunjung yang akan menikah jika ingin mengabadikan momen pre-wedding, Teletubbies Hill bisa menjadi salah satu rekomendasi pilihan tepat untuk fotografer dan calon mempelai mengabadikan momen berharga sebelum melangsungkan pernikahan.

Bukit Teletubbies Nusa Penida
Bukit Teletubbies Nusa Penida

Nama bukit Teletubbies (Teletubbies Hill) yang fenomenal ini menjadi daya tarik wisata untuk para pengunjung yang penasaran dan tertarik mengunjungilokasi objek wisata ini. Dengan bertambahnya wisatawan yang berkunjung ke bukit Teletubbies dan dikunjungi oleh para wisatawan yang hendak menuju pantai Suehan, membuat bukit ini semakin terkenal dan menyebar dari mulut ke mulut para wisatawan mancanegara ataupun domestik untuk datang mengunjungi objek wisata bukit Teletubbies di Nusa Penida ini, sehingga saat ini Bukit Teletubbies Nusa Penida ini juga menjadi tempat wisata yang diperhatikan masyarakat Nusa Penida. Jika dikelola dengan baik diharapkan bukit Teletubbies bisa meningkatkan jumlah wisatawan yang datang dan menambah pendapatan masyarakat lokal Nusa Penida.

Walaupun dipenuhi rerumputan hijau, gundukan bukit – bukit Teletubbies terbuat dari batu kapur tetapi bertanah tipis sekitar setengah meter, sehingga membuat rerumputan tumbuh dan menciptakan nuansa hijau yang asri menyerupai bukit Teletubbies. Tidak akanlengkap rasanya jika berwisata ke Nusa Penida tidak mendatangi bukit ini atau sekedar melihat hamparan bukit rerumputan hijau yang mempesona dan menyegarkan mata seperti layaknya bukit yang ada di film Teletubbies ini. Dan jangan lupa jika ingin berkunjung ke Bukit Teletubbies Nusa Penida, untuk menjaga keindahan alam yang diciptakan oleh kebesaran Tuhan ini dengan cara tetap menjaga kebersihan objek wisata Teletubbies Hill.

Ingin tahu tempat wisata lain di Nusa Penida ??  Silahkan kunjungi Rekomendasi Tempat Wisata Nusa Penida

Baca Juga Artikel Ini !

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*



*