Bus Trans Sarbagita Bali Bus Murah

Hari ke hari beberapa jalan strategis di Bali menjadi padat dan sesak sehingga kemacetan lalu lintas tidak dapat dihindari. Untuk mengurai ini kemacetan lalu lintas terutama di 4 wilayah di Bali, pemerintah daerah meluncurkan Bus Trans Sarbagitabertepatan dengan Hari Kemerdekaan ke-66 Indonesia pada 17 Agustus 2011.

Ini bus yang akan membawa penumpang dalam Denpasar, Badung, Gianyar, dan Tabanan (Sarbagita) daerah memiliki tiga rute. Rute 1: bus akan membawa Anda dari Catur Muka Patung (Denpasar) ke Garuda Wisnu Kencana Central Park (Badung), Rute 2: bus akan mengambil penumpang dari Batubulan (Gianyar) ke Nusa Dua (Badung) sementara Rute 3 adalah dari jl. Gatot Subroto transit di Canggu dan tujuan terakhir adalah Bandara Internasional Ngurah Rai.

Bus Trans Sarbagita memiliki beberapa nomor dari halte bus. Namun, selama sesi uji coba, hanya ada 3 halte yang sudah dioperasikan. Jika beberapa halte bus mendapatkan banyak penumpang selama masa percobaan maka mereka akan dipertahankan dan jika tidak maka halte bus akan ditutup.

Hal ini dapat meyakinkan bahwa pasengers tidak akan terlambat bekerja karena ada bus di setiap 15 menit dan setiap bus akan berhenti hanya 1 menit untuk drop off dan transportasi para penumpang di setiap halte bus. Sama seperti di Jakarta dan Yogyakarta, biaya ini transportasi publik dianggap rendah bahwa siapa pun dapat menikmati layanan ini. Hanya Rp 3.500 untuk umum dan Rp 3000 untuk mahasiswa, Anda mungkin merasa begitu nyaman di bus ber-AC yang berisi 40 kursi.

Untuk mendukung operasi bus trans ini, pemerintah daerah akan menerima 15 unit bus secara bertahap dari Departemen Perhubungan. Meskipun hanya ada 1 rute yang telah diaktifkan namun rute lain akan segera dioperasikan. Dan semua orang dapat menikmati harga rendah wisata di Bali mulai dari Pukul 05.00 sampai 21.00.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*



*