Garuda Wisnu Kencana Dan Promo Tiket Masuknya

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencaya atau yang sering disingkat dengan GWK merupakan salah satu tempat wisata terkenal di Bali. Wisatawan yang berlibur ke Bali menjadikan GWK sebagai tempat wisata yang wajib di kunjungi. Mungkin anda pernah mendengar atau berkunjung ke objek wisata GWK Bali, jika anda belum pernah mendengar atau tidak tahu apa GWK itu? anda perlu membaca artikel ini karena saya akan memberikan gambaran singkat mengenai objek wisata GWK.

patung-badan-dewa-wisnu
Wisnu Plaza

Alamat Objek Wisata Garuda Wisnu Kencana

Berada di Jln. Raya Uluwatu, Desa Ungasan, Kuta Selatan
, Kabupaten Badung 80364. Jika anda datang dari Airport Ngurah Rai, untuk menuju lokasi objek wisata Garuda Wisnu Kencana hanya membutuhkan waktu 15 – 20 menit jika dalam keadaan lalu lintas lancar.

Untuk menuju ke GWK anda dapat menggunakan semua jenis kendaraan, anda dapat naik taksi, kendaraan pribadi seperti mobil/motor, bisa dengan menggunakan bus jika bersama rombongan. Karena tiket masuk diambil sesuai jumlah wisatawan yang datang.

patung-garudaq
Garuda Plaza

Garuda Wisnu Kencana atau GWK

Objek wisata Garuda Wisnu Kencana adalah salah satu objek wisata terkenal di Bali. Garuda Wisnu Kencana atau dikenal dengan sebutan GWK setiap harinya selalu ramai dengan pengunjung baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Kenapa selalu ramai?? Karena GWK sangat terkenal sebagai objek wisata di Bali, dan sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke GWK mengatakan kalau GWK merupakan salah satu objek wisata yang harus dikunjungi jika sedang berlibur di Bali.

Area Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana berada di ketinggian 146 meter di atas permukaan tanah atau 263 meter di atas permukaan laut. Garuda Wisnu Kencana memiliki area yang sangat luas sekitar 240 hektar.

Untuk Patung Garuda Wisnu Kencana sendiri yaitu garuda yang dinaiki oleh Dewa Wisnu belum selesai, perlu waktu yang cukup lama untuk menyelesaikan proyek GWK ini. Maka setiap bagian patung yang telah selesai ditempatkan di beberapa area berbeda. Diantaranya bagian Badan Dewa Wisnu, Patung Garuda, dan Tangan Dewa Wisnu yang ditempatkan di area tertentu.

Patung Garuda Wisnu Kencana dengan tinggi 75 meter dan lebar 60 meter dan berada di area paling tinggi di GWK membuat patung ini dapat dilihat dari daerah Kuta, Sanur,Nusa Dua bahkan Tanah Lot. Patung dibuat dengan campuran tembaga dan baja seberat 4.000 ton. Sampai saat ini pun patung Garuda wisnu Kencana belum selesai karena ukuran patung yang direncanakan awalnya akan mengalahkan ketinggian patung Liberty.

 

patung-tangan-dewa-wisnu
Patung Tangan Dewa Wisnu

Sejarah Didirikannya Garuda Wisnu Kencana

Pembangunan tempat wisata GWK, di bangun oleh Yayasan Garuda Wisnu Kencana pada tahun 1992. Pembangunan Garuda Wisnu Kencana Bali bertujuan untuk menjadikan tempat wisata GWK Bali Landmark sebagai tujuan wisata budaya yang terkenal hingga ke mancanegara. Salah satu pendiri dari Yayasan Garuda Wisnu Kencana adalah I Nyoman Nuarta yang juga konseptor dan arsitek patung Garuda Wisnu Kencana.

Yayasan Garuda Wisnu Kencana setelah menyelesaikan konsep dari proyek GWK, perlu waktu dua tahun untuk mendapatkan lokasi untuk patung Garuda Wisnu Kencana yang tepat. Sebelum pembangunan dari Garuda Wisnu Kencana, lokasi yang berada di bukit Ungasan ini,dulunya digunakan sebagai tempat penambangan batu kapur.

Yayasan Garuda Wisnu Kencana menunjuk I Nyoman Nuarta sebagai pematung utama dalam proyek GWK , karena I Nyoman Nuarta merupakan salah satu pematung modern terbaik di Indonesia.Pada tahun 2013, manajemen kepemilikan dari Garuda Wisnu Kencana Bali di ambil alih oleh PT Alam Sutera Realty Indonesia, salah satu perusahaan pengembang property di Indonesia.

Dengan berjalannya waktu, tempat wisata Garuda wisnu Kencana berkembang menjadi sebuah tempat pameran budaya, acara dan atraksi hiburan, serta menjadi forum informasi dan komunikasi untuk budaya lokal, budaya nasional, budaya regional bahkan budaya internasional.

lotus-pond
Lotus Pond

Daya Tarik Utama GWK

Yang menjadi daya tarik utama dari Garuda Wisnu Kencana adalah patung Garuda Wisnu yang memiliki ukiran ukiran yang indah. Yang memiliki rencana awal pembangunan patung setinggi 126 meter dengan lebar 60 meter yang bertujuan menjadikan GWK sebagai salah satu karya menakjubkan di Dunia dengan mencerminkan nilai budaya lokal khas Bali.

Selain Patung Garuda Wisnu, wisatawan juga dapat menyaksikkan matahari terbenam yang sangat indah.

street-theater
Street Theater

1. Wisnu Plaza

Wisnu Plaza adalah area tanah tertinggi di kawasan GWK dimana bagian paling penting dari patung Garuda Wisnu Kencana yaitu patung Wisnu diletakkan. Karena lokasinya yang tinggi, anda dapat melihat pemandangan sekitar GWK yang indah. Patung Wisnu, dijadikan titik pusat dari Wisnu Plaza,dengan dikelilingi oleh air mancur dan air sumur suci di dekatnya yang konon katanya tidak pernah kering bahkan pada musim kemarau.

2. Street Theater

Titik awal dan akhir kunjungan ke Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana. Di sini kita dapat menemukan banyak toko dan restoran di satu tempat dan dimana semua perayaan terjadi. Anda bisa membeli beberapa souvenir Bali dan merchandise GWK khususnya di GWK Souvenir Shop dan Bali Art Market. Kita bahkan dapat menemukan spa Bali dan produk aromaterapi di toko ini.

Pada jam-jam tertentu setiap harinya, kita dapat berbelanja dan makan sambil ditemani pertunjukan kesenian Bali khususnya seperti barong, rindik dan parade.

3. Lotus Pond

Merupakan area outdoor terbesar di Garuda Wisnu Kencana (GWK) dan Taman Budaya di Bali. Lotus Pond adalah tempat yang tepat untuk mengadakan acara outdoor skala besar seperti konser akbar,konser musik, pertemuan internasional, partai besar.

Selama bertahun-tahun, GWK telah dipercaya untuk tempat diadakannya acara besar baik nasional maupun internasional.  Lotus Pond dapat menampung hingga 7000 orang, sangat cocok untuk tempat diadakannya acara acara besar.

3. Indraloka Garden

Taman Indraloka adalah salah satu tempat paling favorit di Garuda Wisnu Kencana untuk mengadakan pesta kecil menengah, perkumpulan dan upacara pernikahan atau acara ulang tahun. Kita dapat melihat pemandangan Bali dari atas Indraloka Garden.

4. Amphitheatre

Amphitheatre adalah tempat di luar ruangan yang digunakan untuk pertunjukan khusus akustik. Setiap sore anda bisa menonton tari Kecak yang terkenal di Bali secara gratis yaitu sekitar pukul 18.30 s/d 19.30 WITA.

5.Tirta Agung

Tirta Agung adalah area luar ruangan atau outdoor yang sempurna untuk acara menengah. Anda juga dapat mengunjungi patung Tangan Dewa Wisnu, bagian dari patung Garuda Wisnu Kencana yang terletak di dekatnya.

6. Kura-Kura Plaza

Area menarik yang menyajikan keindahan salah satu sudut kawasan GWK. Dengan kolam pancuran yang menarik dan dihias dengan beberapa patung kura-kura kecil.

kura-kura-plaza
Kura Kura Plaza

PROMO Tiket Masuk Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Harga Berlaku : Hari Ini – 31 Maret 2017

Aktivitas Wisata Harga Publish Harga Promo
Tiket Masuk
Dewasa Rp 60,000 Rp50,000
Anak – Anak/Siswa TK, SD, SMP Rp 50,000 Rp40,000
Tiket Masuk + Animasi Petualangan Garuda Cilik
Dewasa Rp 80,000 Rp65,000
Anak – Anak/Siswa TK, SD, SMP Rp 65,000 Rp55,000
Bayi (dibawah 2 thn) Gratis Gratis

Ketentuan Pemesanan

  • Untuk pemesanan silahkan SMS/WA/Call ke 085333496534 atau email ke info@infokebali.com
  • Harga hanya berlaku untuk wisatawan Domestik/Pemegang Kitas Indonesia dan melakukan pemesanan melalui Info Ke Bali Tour.
  • Harga tidak berlaku jika melakukan pemesanan langsung di lokasi objek wisata.

Event Garuda Wisnu Kencana

Waktu Pertunjukan Pertunjukan Harian Tempat Pementasan
10.00 – 10.40 WITA Tari Barong & Keris Amphitheatre
11.10 – 11.50 WITA Pementasan Tari Bali Amphitheatre
11:00 – 15:00 WITA Instrument Rindik Jendela Bali
12:10 – 12:50 WITA Pementasan Tari Bali Amphitheatre
13:10 – 13:50 WITA Ballet Garuda Wisnu Amphitheatre
14:00 – 14:40 WITA Pementasan Tari Bali Barong, Kera, Rangda Amphitheatre
15:00 – 15:40 WITA Pementasan Tari Bali Amphitheatre
16:10 – 17:20 WITA Parade Budaya Bali Street Theatre, Plaza Wisnu, Lotus Pond
17:30 – 18:30 WITA Tari Joged Bumbung Street Theatre
18:00 – 18:20 WITA Parade Penari Kecak Street Theatre, Plaza Wisnu, Lotus Pond
18:30 – 19:15 WITA Pementasan Tari Kecak Amphitheatre
18:30 – 19:15 WITA Pementasan musik akustik oleh Trio Acoustic Restoran The New Beranda / Jendela Bali

Garuda Wisnu Kencana di buka dari jam 08:00 – 22:00 WITA.

Catatan :

  • Parade budaya Bali, tari Joged Bumbung dan parade penari Kecak, tergantung dari cuaca.
  • Semua jenis pertunjukan di GWK, sudah termasuk dalam harga tiket masuk GWK Bali.

 

indraloka-garden
Indraloka Garden

Baca Juga Artikel Ini !

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*



*