Joger – Oleh Oleh Bali

Jika anda berlibur ke Bali, pasti anda tidak ingin melewatkan wisata berbelanja bukan? Ya, jika berkunjung ke Bali berbelanja menjadi hal wajib yang dilakukan wisatawan. Wisata belanja dilakukan untuk memuaskan keinginan diri sendiri atau untuk membelikan oleh – oleh saat pulang dari Bali. Salah satu tempat oleh – oleh yang menjadi jikon di Bali adalah Joger. Pabrik kata – kata Joger terkenal di kalangan wisatawan domestik dan mancanegara karena ciri khas kata – katanya.

Sejarah Joger

Pendiri dan pemilik Joger yaitu Joseph Theodorus Wulianadi membuat nama Joger untuk mengenang dan menghargai kebaikan Mr. Gerhard Seeger yang merupakan mantan teman sekolah pada tahun 1970an saat di Hotelfachshule, Bad Wiesee, Jerman Barat yang telah memberikan dana US $ 20.000 sebagai hadiah pernikahan. Joger (“e” dibaca seperti menyebut “enak”) adalah gabungan antara 2 huruf nama depan Joseph dan 3 huruf nama depan Gerhard dan terciptalah kata Joger yang unik dan mudah diingat. Pada tanggal 19 Januari 1981 yang menjadi hari lahir Joger dan Joger dipakai dan dicantumkan untuk menamakan toko.

Keunikan Joger

Saat memasuki pintu masuk joger, pengunjung akan disambut dengan ramah oleh karyawan Joger dan ditempeli stiker khas Joger dengan kata VIP (Very Iseng Person) sebagai tanda masuk. Di dalam Joger terdapat 2 ruangan utama yang dipisahkan kolam ikan kecil ditengahnya, dimana ruangan pertama terletak di depan dan ruangan kedua terletak dibelakang. Ruangan pertama menjual barang – barang kerajinan khas Bali seperti tas, sandal, gantungan kunci, berbagai hiasan, pernak – pernik, jam terbalik yang menjadi ciri khas Joger yang hanya ada di Joger dan tentunya barang – barang lain dengan keunikannya tersendiri. Ruangan kedua menjual topi, jaket, celana, kaos dan sejenisnya dengan ciri khas design dan kata – katanya yang menarik minat pengunjung. Di Joger juga terdapat peraturan yaitu pembeli tidak diperbolehkan berbelanja terlalu banyak karena pengunjung lain bisa tidak kebagian produk Joger. Pengunjung hanya diperbolehkan membeli 12 produk Joger.

Harga produk  yang dijual di Joger berbeda – beda dan bervariasi karena mengutamakan kualitas produk dengan design dan kata – kata yang unik. Walaupun di Joger terdapat kalimat “Belanja Tidak Belanja Tetap Thank You”, tapi jika anda berkunjung ke Joger persiapkan dana yang cukup karena anda pasti akan tergoda untuk berbelanja produk unik yang dijual di Joger, Bali. Jadi jangan lewatkan kesempatan berbelanja saat di Joger, karena pemilik Joger tidak berniat memasarkan dan menjual kaos Joger di luar Bali ataupun melalui media online. Joger juga memberikan diskon 10% untuk yang berulang tahun dari pembelian barang saat berbelanja, anda cukup menunjukkan kartu identitas yang menunjukkan hari lahir anda. Jam buka Joger yaitu pukul 10.00 – 18.00 WITA, jika anda akan berkunjung ke Joger usahakan jauh lebih awal datang sebelum  jam tutup Joger, agar anda puas bisa melihat – lihat dan berbelanja dan tidak kecewa jika datang saat Joger akan tutup.

Lokasi Joger

Outlet Joger terletak di Jalan Raya Kuta, dengan waktu tempuh sekitar 10 menit dari bandara Ngurah Rai International Airport Bali dan lokasinya sangat strategis. Karena banyaknya minat pengunjung dan wisatawan berkunjung ke Joger, Joger membuka cabang dengan nama Teman Joger di Tabanan Bali yaitu di Jalan Raya Luwus menuju Bedugul.

Untuk mengetahui lebih banyak lagi tentang produk yang dijual di Joger Bali, anda bisa mengunjungi website resmi Joger dihttp://www.jogerjelek.com

Baca Juga Artikel Ini !

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*



*