Menyeruput Kopi Luwak ditemani Pesona Alam Agrowisata Bali Pulina

 

Anda pencinta berat minuman kopi? Ingin merasakan sensasi minum kopi yang berbeda dengan nuansa alam yang memukau? Berkunjung lah keubud tepatnya agrowisata Bali Pulina. Rasa kopi luwak yang khas dan nikmat membuat kopi ini terkenal sampai mendunia dan membuatnya lebih mahal dari varian kopi yang lainnya.

Di Bali wisatawan bisa menemukan tempat wisata kopi luwak yaitu Agrowisata Bali Pulina. Di lahan dengan luas 1,5 hektar ini, dibuat untuk mengenalkan produk utama kopi luwak kepada wisatawan mancanegara, domestik, dan masyarakat lokal setempat. Wisatawan akan diajak untuk mengetahui dan mengikuti proses pembuatan kopi luwak sampai menjadi bubuk siap seduh secara tradisional.

bali-pulina
Jalan masuk kawasan Bali Pulina

Selain pembuatan kopi, para pengunjung juga dapat melihat-lihat kebun kopi dan coklat, buah-buahan dan berbagai tanaman herbal, serta beberapa luwak di kandang penangkaran yang merupakan binatang penghasil kotoran kopi luwak yang diolah menjadi kopi luwak yang enak. Proses fermentasi di dalam perut luwak inilah yang membuat kopi luwak lebih enak dan berbeda dengan kopi lainnya, selain itu luwak hanya memakan biji kopi yang berkualitas sehingga kopi yang dihasilkan memiliki rasa yang luar biasa. Uniknya kotoran luwak ini tidak bau dan menjijikkan .

bali-pulina-agrowisata
Jalan menuju lokasi utama Bali Pulina

Agrowisata Bali Pulina yang artinya Bali Tempo dulu ini  terletak di Jalan Banjar Pujung Kelod, Tegallalang, Kecamatan Gianyar, Bali. Agrowisata Bali Punila buka dari jam 7am – 7pm.Agrowisata Bali Pulina menjadi tempat wisata yang cocok bagi pecinta kopi, dengan tiket masuk Rp 100 rb, pengunjung dapat mencicipi 8 jenis varian rasa kopi,teh dan coklat yaitu lemon tea, ginger tea, ginger coffee, ginseng coffee, chocolate coffee, pure cocoa, vanilla coffee dan Bali coffee.Minuman – minuman ini disajikan dalam keadaan hangat dengan tatakan kayu dalam 8 cangkir berbeda, sehingga pengunjung bisa mencicipi satu persatu.

coffe-luwak-taste
Coffee Taste

 

Setelah itu pengunjung bisa memesan varian rasa kopi apa yang ingin dinikmati sambil memandang keindahan nuansa alam Agrowisata Bali Pulina. Untuk menemani minum kopi, pengunjung juga disediakan pisang goreng atau pisang rai (pisang kukus khas bali) dan keripik nangka. Sungguh paduan racikan secangkir kopi dan sajian cemilan yang nikmat membuat pengunjung semakin betah untuk berlama – lama menikmati suasana menawan alam Agrowisata Bali Pulina ini. Bagi pengunjung yang ingin membawa pulang kopi luwak, disediakan juga area toko agar pengunjung bisa memilih dan membeli kopi dalam bentuk kemasan bubuk yang diinginkan.

sangrai-kopi-luwak-bali-pulina
Sangrai Kopi Luwak

Keistimewaan lain dari Agrowisata Bali Punila terdapat anjungan dari dek kayu yang membentuk daun kopi yang disebut Kembang Kopi Stage, sensasi  melayang diatas pepohonan dan sawah sehingga panorama alam yang menakjubkan semakin terlihat dari tempat ini yang memiliki daya tampung kira – kira 20 orang. Bagi pecinta kopi, jangan sampai melewatkan berkunjung ke Agrowisata Bali Punila ini ya, karena racikan berbagai kopi khususny kopi luwak yang harum dan nikmat sudah menunggu anda.

luwak
Aktivitas Luwak di Bali Pulina

Baca Juga Artikel Ini !

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*



*