Monumen Bom Bali Legian

Monumen Bom Bali

Monumen ini dibangun guna mengenang tragedi Bom Bali yang begitu memilukan pada 12 Oktober 2002. Jika kita mengenang kembali pristiwa Bom Bali 12 Oktober 202 itu sungguhlah menyayat hati masyarakat Indonesia dan masyarakat Bali khususnya.

Tragedi 12 Oktober ini yang disebut Bom Bali 1 merupakan rangkaian pengeboman denga 2 ledakan pertama dilakukan di depan Paddy’s Pub dan Sari Club (SC) di Jalan Legian. Pristiwa ini memakan 202 korban jiwa dan 209 cedera dan luka.

Peristiwa itu menjadikan Bali Lumpuh total terutama pada roda perekonomiannya. Masyarakat Bali merasa harus memulai dari nol untuk memulihkan segalanya. Saat itu dunia pariwisatapun lumpuh dan Bali menjadi sepi melompong.

Dengan perjuangan dan kerja keras semua pihak untuk mengembalikan Bali “Pulau Seribu Pura” sebagai tujuan wisata utama, akhirnya berkat rahmat Tuhan Yang Maha Esa akirnya Bali mulai pulih dan sekarang sudah kembali sebagai tujuan wisata kelas dunia dengan MONUMEN BOM BALI yang berdiri di Legian untuk mengenang para korban yang meninggal pada pristiwa Bom Bali.

Mudah mudahan mereka semua diterima dan menyatu dengan Tuhan yang Maha Esa. Buat para pelaku teroris hanya ada beberapa kata yang tepat “Keji, Kejam, Biadab dan Tidak Berprikemanusiaan”. Yang sangat disayangkan mengapa mereka berkedok pada “Jihad”. Intinya mudah mudahan apa yang telah mereka lakukan akan mendapatkan pahala yang sesuai.

Dan mari berdoa buat Indonesia dan Bali “Pulau Seribu Pura” agar Santhi (damai)dan kejadian seperti itu tidak terulang lagi. Buat masyarakat Bali khususnya mari kita jaga Bali, agar tidak kehilangan jati diri.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*



*