Pantai Geger

Pemandangan Pantai Geger

Geger Beach adalah salah satu daya tarik yang menarik begitu banyak wisatawan untuk mengunjungi pulau ini indah Bali. Tidak seperti pantai-pantai lainnya di Bali yang umumnya penuh sesak dengan begitu banyak orang, pantai ini masih alami dan tenang. Pasir putih berkilau yang terletak beberapa ratus meter dikombinasikan dengan pirus air, percikan ombak, dan suasana damai menciptakan seperti panorama pantai mimpi tropis. Situasi alam dan damai Pantai Geger disebabkan oleh sejumlah kecil toko-toko, restoran, atau kafe, dan tidak adanya diskotik bising di sekitar daerah yang sama sekali berbeda dari pantai-pantai populer lainnya seperti Kuta, Legian, Seminyak atau.

Pemandangan Pantai GegerPantai Geger Nusa DuaPantai Geger Nusa Dua

Penyebab lain adalah lokasi pantai ini yang sedikit tersembunyi, jauh dari jalan utama yang merupakan kontributor utama polusi suara di Bali. Ketenangan yang sejati dan keindahan terumbu berliku di daerah pesisir membuat suasana yang sangat romantis, ditambah gelombang tenang bergulir dengan air kebiruan selesaikan suasana terutama untuk pasangan. Hal ini tidak mengherankan bahwa Pantai Geger telah menjadi salah satu tempat favorit di Bali di mana pasangan baru ingin menghabiskan fase bulan madu mereka. Biasanya, pasangan ini menghabiskan waktu mereka bersama-sama dengan berbaring di atas pasir, berjemur dalam kehangatan sinar matahari tropis Bali sambil menikmati panorama pantai.

Selain berjemur, kegiatan lain yang bisa dilakukan di pantai ini adalah berenang dan memancing, terutama ketika air sudah surut. Terumbu karang yang menunjukkan dari air tampak seperti jembatan bagi pengunjung untuk mengeksplorasi laut lebih dalam dan menikmati pemandangan bawah laut menawan di bawah perairan dangkal. Pantai Geger juga merupakan tempat favorit bagi peselancar. Pantai ini memiliki ombak yang tenang namun menantang yang baik untuk pemula hingga peselancar profesional yang ingin merasakan kesenangan naik gelombang. Di bagian tengah laut, ombak cukup besar yang sangat cocok untuk bergegas adrenalin para peselancar. Apakah di pagi hari atau di sore hari, air dari Pantai Geger selalu terasa hangat yang membuat para wisatawan enggan meninggalkan pantai.

Di pantai ini para wisatawan juga bisa melihat area budidaya rumput laut yang dikelola dan diusahakan oleh penduduk lokal di sekitar pantai. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sini, seperti menonton proses pemanenan, pengeringan rumput laut, atau mengamati pertanian itu sendiri.

Selain semua keunikan tersebut, Pantai Geger masih memiliki keunikan yang ditawarkan, yaitu safari unta di sepanjang pantai. Anda tidak perlu pergi ke Mesir untuk merasakan sensasi naik unta, karena di sini unta siap untuk membawa Anda berjalan-jalan. Satu-satunya perbedaan adalah unta ini tidak akan membawa Anda melintasi gurun pasir terbakar, namun pantai berpasir yang indah. Dalam menjelajahi pantai ini, beberapa rute yang sudah disediakan oleh administrator dari pantai, sehingga Anda tidak perlu khawatir bahwa Anda mungkin tersesat. Ini safari unta biasanya 1 jam untuk menikmati, yang akan menjadi salah satu pengalaman yang paling unik dalam hidup Anda. Sebenarnya, sekarang Pantai Geger juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti tukang pijat, vendor, toko souvenir, dan beberapa restoran. Wisatawan bisa mencoba berbagai pilihan makanan laut di restoran ini.
Tempat

Pantai Geger terletak di bagian selatan Pulau Bali, tepatnya di Desa Peminga, Sawangan, Nusa Dua. Bahkan sedikit tersembunyi, pantai ini tidak terlalu sulit untuk menemukan. Dari Kuta, Anda bisa mengikuti jalan utama menuju ke Nusa Dua. Di lampu lalu lintas terakhir sebelum pintu gerbang menuju ke Nusa Dua Tourism Area, sebuah kompleks yang eksklusif yang dimiliki oleh Bali Tourism Development Corporation (BTDC), hanya berbelok ke kanan. Jika Anda menemukan tanda tertulis “Pantai Geger”, jangan mengikutinya.

Akses yang bisa membawa Anda ke pantai memiliki kondisi jalan tidak baik. Lubang besar dan potongan terumbu tersebar di sepanjang jalan membuat perjalanan Anda keras dan tidak nyaman. Jadi, cukup ikuti jalan utama sampai Anda menemukan Nikko Hotel. Sekitar 500 meter dari hotel ini akan ada sebuah jembatan kecil. Hanya berbelok ke kiri tepat sebelum jembatan ini dan sekitar 200 meter dari sana Anda akan disambut oleh indahnya panorama pantai ini. Jadi jika Anda mencari pantai damai dan indah untuk dikunjungi di Bali, jangan lewatkan Pantai Geger. Selain itu, Anda bisa menemukan safari unta yang unik di sini. Daya tarik yang jarang Anda akan menemukan di mana saja di Bali.