Tari Legong Kraton

Tarian Legong adalah tarian Bali yang paling anggun tari dan yang paling membangkitkan minat. Sebuah Legong sebagai Penari Legong yang diketahui adalah seorang gadis delapan atau sembilan tahun dan jarang lebih tua dari anak yang baru remaja. Ada berbagai bentuk tarian ini, tetapi Legong Keraton (Legong dari istana) adalah salah satu yang paling sering dilakukan. Peliatan yang terkenal sebagai tempat menonton tarian dimana pengunjung ke Ubud sering mendapatkan kesempatan untuk melihat tari Legong. Cerita di balik Legong sangat bergaya dan simbolik, jika Anda tidak tahu cerita itu akan mustahil untuk mengatakan apa yang sedang terjadi.

Legong melibatkan hanya tiga penari, Legong dua dan petugas mereka yang “Condong”. Legong ini adalah indentically berpakaian di Gold brokat, sehingga terikat erat bahwa itu mengejutkan mereka dapat bergerak sangat cepat. Wajah mereka yang rumit dibuat, alis dipetik dan dicat, dan rambut mereka dihiasi dengan kamboja. Tarian menceritakan bagaimana raja mengambil tawanan gadis, Rangkesari,. Ketika Rangkesari broter datang untuk membebaskannya, Rangkesari memohon raja untuk membebaskan dirinya daripada pergi berperang. Raja menolak dan dalam perjalanan ke pertempuran memenuhi burung membawa pertanda sakit. Dia mengabaikan burung dan terus di. Rangkesari bertemu saudara ans dibunuh.

Itu adalah seluruh cerita, tapi tarian hanya memberitahu persiapan raja untuk pertempuran dan berakhir dengan munculnya burung, raja meninggalkan panggung itu adalah untuk bergabung dengan pertempuran di mana ia akan menemui ajalnya. Awal tari dengan Condong yang menari pengantar dan kemudian berangkat sebagai Legong dua ayolah. Tarian Legong adalah formasi rapat dan gambar kecil, seperti ketika mereka menari hidung ke hidung “adegan cinta”. Penari menceritakan keberangkatan raja sedih dari ratunya, permintaan Rangkasari pahit bahwa ia melepaskannya dan kemudian keberangkatan raja untuk pertempuran. The Condong muncul kembali dengan sayap emas kecil sebagai burung keberuntungan sakit dan berakhir tari. Legong pertunjukan tari yang harus Anda kunjungi ketika melakukan Tours Bali.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*



*