Blue Lagoon Waterfall Sukasada, Buleleng

Pembahasan mengenai objek wisata yang terdapat di Pulau Bali tidak akan pernah ada ujungnya. Bali memang menyimpan banyak tempat menarik dan indah yang banyak menarik perhatian pengunjung untuk datang melihatnya. Disetiap kabupaten/kota yang kita kunjungi ke Bali memiliki pesona alam yang berbeda. Bagi teman-teman yang ingin berlibur ke Bali, rekomendasi tempat yang kami kunjungi kali ini bisa menjadi tujuan perjalanan anda saat liburan di Bali.

ikuti pengalaman kami dengan menonton video Blue Lagoon Waterfall diatas…

Mungkin beberapa dari kita sudah bosan jika berlibur hanya pergi ke pantai saja. Nah, kali ini kami akan mengajak teman-teman mengunjungi objek wisata yang tidak kalah indahnya dari wisata pantai, yaitu wisata air terjun. Bercerita tentang air terjun tentu kita akan teringat dengan Kabupaten Buleleng. Yap.. Kabupaten Buleleng sendiri memiliki banyak objek wisata air terjun yang dapat kita kunjungi yang dikenal dengan Sambagan Secret Garden. Jadi kali ini kita akan berkunjung ke objek wisata air terjun yang tempatnya masih sangat tersembunyi dan jarang diketahui oleh wisatawan yaitu Air terjun Pucak Sari atau lebih dikenal dengan sebutan Blue Lagoon Waterfall.

Lokasi Air Terjun Puncak Sari

Blue Lagoon Waterfall merupakan salah satu bagian dari 8 tempat wisata alam dari Sambangan Secret Garden yang lokasinya paling jauh. Blue Lagoon Waterfall berlokasi di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Perjalanan darat yang kita temput untuk mencapai Air Terjun Pucak Sari ialah sekitar 2,5 jam jika kita berangkat dari arah Denpasar atau 2 jam berkendara jika kita berangkat dari daerah Ubud. Tiket masuk yang dikenakan bagi pengunjung yang datang sebesar Rp 10.000 per orang untuk wisatawan domestik dan Rp 25.000 per orang untuk wisatawan asing. Karena tempatnya seperti kolam alami jadi ketika kita membayar tiket, petugas tiket akan bertanya apakah kita akan menyewa pelampung atau tidak. jika ia kita akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 50.000 per orang yang sudah include dengan guide.

Untuk bisa mencapai air terjun Blue Lagoon ini kita harus berjalan sejauh 300 meter dari parkir dengan menuruni anak tangga yang sudah dibuat permanen. Setibanya di bawah kita akan disambut oleh sungai yang beraliran tenang dengan warna yang kebiruan. Objek wisata air terjun Blue Lagoon berdekatan lokasinya dengan objek wisata Aling-aling waterfall. Jika kita ingin berkunjung ke Aling-aling waterfall lewat Blue Lagoon waterfall kita bisa menyewa guide untuk bisa sampai disana karena belum adanya petunjuk jalan yang memudahkan pengunjung untuk mecanpai lokasi air terjun Aling-aling. Pengunjung yang menyewa guide ini juga akan dikenakan biaya sebesar Rp 50.000 per orang.

Aktivitas wisata di Air Terjun Blue Laggon

Air terjun Blue Lagoon memiliki keunikan tersendiri dimana air yang jatuh ini tidak terlalu tinggi namun di depannya terdapat kolam alami serta sungai. Aliran airnya pun berwarna biru kehijauan. Informasi yang kami dapatkan, kedalaman kolam dari Blue Lagoon Waterfall ini kurang lebih 7 meter. Keindahan kolam air terjun Blue Laggon ini membuat siapa saja yang datang melihatnya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk berenang. Perlu juga diingat jika kita belum fasih berenang sebaiknya menyewa pelampung atau hanya berenang di pinggiran kolam saja demi keamanan bersama.

Eksotisnya pemandangan alam berupa birunya air dan berpadu dengan pepohonan dapat kita rasakan ketika mengunjungi air terjun Blue Laggon. Udara yang sejuk serta suasana yang masih sunyi membuat kita betah berlama-lama untuk tetap disini. Jadi jika teman-teman ingin berkunjung ke wilayah Buleleng jangan lupa menyempatkan diri untuk berkunjung ke air terjun kecil yang berada di desa Sambangan ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *