Objek Wisata Air Terjun Tukad Cepung Waterfall di Kabupaten Bangli Bali

Halo semuanya, semoga anda sehat selalu dimanapun anda berada, seperti headline diatas kita mau membahas mengenai salah satu objek wisata yang berada di daerah Kabupaten Bangli, yaitu Air Terjun Tukad Cepung yang terkenal dengan keindahan air terjun tersembunyi di balik tebing-tebing yang cukup tinggi.

Objek Wisata Air Terjun Tukad Cepung

beralamat di Jl. Tembuku, Penida Kelod , Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali. Jika dari daerah Denpasar ke air terjun tukad cepung anda mememlukan waktu sekitar 1 jam berkendara, jika dari daerah Kota Gianyar hanya memerlukan kurang lebih 30 menit perjalanan. Air terjun Tukad Cepung juga berdekatan dengan Air Terjun Tibumana, biasanya jika tour di bali dengan objek ke waterfall air terjun tibumana dan air terjun tukad cepung menjadi 1 paket.

by. infokebali

Jam Operasional dan Biaya Tiket Masuk

Untuk masuk ke Air Terjun Tukad Cepung Waterfall anda hanya perlu mengeluarkan biaya tiket seharga RP.15.000/Orang. Jam operasional Objek wisata ini sekitar dari pukul 7.00 – 17.00 Wita.

Perjalanan Menuju Tukad Cepung Waterfall

Setelah dapat tiket masuk kita bisa mengikuti jalan saja untuk mencapai air terjun tukad cepung waterfall. Jika dihitung dari lokasi beli tiket saya perlu waktu sekitar 15-20 menit perjalanan kurang lebih hingga sampai di air terjun tukad cepung. Dalam perjalanan turun ke air terjun saya sempat beristirahat 2 kali, jadi jika anda sudah terbiasa berjalan jauh akan lebih mudah untuk sampai di air terjun tanpa istirahat.

by. infokebali

Dalam perjalanan turun ke air terjun ada beberapa rumah makan bahkan sampai penyedia Swing juga ada, jadi anda dapat melakukan beberapa aktivitas kain sebelum atau setelah dari air terjun tukad cepung. Setelah berjalan lebih jauh menuju tukad cepung waterfall kita akan melihat keindahan alam dan nuansa lingkungan yang masih alami.

Setelah habis menuruni anak tangga, untuk sampai di air terjun anda harus mengikuti aliran air sungai kecil untuk sampai di asal air tersebut datang yaitu dari Air Terjun Tukad Cepung. Sebelum langsung sampai di air terjun kita juga akan melewati Pura atau Pelinggih (kepercayaan umat Hindu). Tidak hanya itu kita akan melewati celah dari tebing batu dan jalan ini sangat aman untuk kita lewati.

Sesampainya saya di Tukad Cepung Waterfall waktu ini tanggal 2 November 2020 sekitar pukul 14.00 Wita, beruntung aliran air dari air terjun tidak terlalu besar sehingga sangat nyaman untuk mencapai dan berada di dekat air terjun. Biasanya air dari aliran air terjun bisa sampai sebetis orang dewasa atau di bawah lutut tergantung situasi juga.

Keindahan Air Terjun Tukad Cepung dan Spot Foto nya

Jika dilihat sekilas anda bisa menemukan spot foto utama di area air terjun, yang pertama di dekat Air Terjun Tukad Cepung dengan view air terjun, yang kedua di Batu besar yang ada di area air terjun spot ini juga sangat bagus karena mendapat sinar matahari langsung dari atas dari celah tebing. Selain itu banyak spot yang masih bisa anda explore di area air terjun dengan sudut pandang anda yang kreatif.

Air Terjun Tukad Cepung tidak hanya menjadi objek wisata bagi wisatawan dalam negeri namun juga mancanegara. Selain sebagai tujuan tour wisata tukad cepung juga banyak dijadikan spot pengambilan Foto Pre-Wedding karena suasana dan keindahan air terjun serta alamnya yang unik untuk di bagikan ke orang-orang.

Jadi jika anda ingin berlibur di Bali jangan lewatkan untuk mengunjungi Air Terjun Tukad Cepung Waterfall ya..

Tips: Waktu yang baik untuk anda gunakan mengambil gambar atau foto di air terjun sekitar jam 8 pagi sampai jam 4 sore, karena di atas jam 4 sore selain minimnya pencahayaan dari sinar matahari dalam perjalanan pulang di jalan dari air terjun menuju parkiran juga akan mulai gelap.

Selengkapkan silahkan check video di youtube kita, Bagaimana Keseruannya Klik video dibawah ini yaa,, semoga bermanfaat buat temen-temen yang mau ke Tukad Cepung Waterfall

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *